Demokrat Usulkan 3 Nama Cawabup Pendamping Kang DS di Pilkada Kab Bandung

0
109
Ketua DPC Partai Demokrat Kab Bandung Saeful Bachri

KAB BANDUNG, Balejabar.com – Ketiga nama itu antara lain Ketua DPC Demokrat Saeful Bachri, anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Demokrat Asep Ikhsan dan kader Demokrat Asep Dadi.

“Ketiga nama yang diusulkan menjadi cawabup itu berdasarkan hasil penjaringan DPC Demokra Kabupaten Bandung tanggal 2-10 Mei 2024,” kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri saat menyambut kedatangan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Grand Sunshine Soreang, Kamis (6/6/2024).

Kendati demikian ketiga nama yang diusulkan tersebut harus diputuskan bersama di forum koalisi berdasarkan beberapa kriteria. Salah satunya menyangkut chemistry dengan calon bupati. 

“Tentu chemistry dengan calon bupati sangat penting dalam menentukan cawabup. Jangan sampai gara-gara tidak ada chemistry nantinya hubungan antara bupati dan wakil bupati akhirnya renggang di tengah jalan. Apalagi periode kedua sekarang kan full lima tahun, tidak lagi 3,5 tahun,” tandas Saeful.

Untuk itu masing-masing parpol koalisi menurutnya jangan memaksakan cawabupnya masing-masing, tanpa adanya chemistry dengan cabup.

Sementara untuk calon Bupati Bandung, Demokrat telah memberikan surat tugas secara resmi kepada Bupati Bandung incumbent Dadang Supriatna untuk mendapatkan parpol koalisi dan mencari cawabup. 

Rencananya, kata Kang Epul, pembahasan mekanisme penentuan cawabup, pembentukan timses dan sekretariat bersama, akan dilakukan bersama parpol koalisi pada pekan depan.

Demokrat kembali bergabung ke Koalisi Bedas yang didalamnya ada juga Nasdem dan Gerindra, selain PKB sendiri. Meski sudah 4 partai, namun menurut Saeful pihaknya pun masih terbuka untuk menerima parpol lain untuk ikut bergabung.

“Saya sendiri mengajak kepada parpol yang belum bergabung, ayo segera bergabung dengan koalisi kami,” ujar anggota DPRD Jawa Barat terpilih ini.

Menurutnya hal ini juga dalam rangka mempercepat proses Pilkada Kabupaten Bandung agar tidak banyak kendala serta berjalan baik dan lancar, tanpa membuang waktu lama.
 
Ditanya terkait kehadiran Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ke Kabupaten Bandung, Kang Epul bilang kunjungan SBY ini merupakan yang kedua kalinya di tahun ini. Kang Epul menyatakan pihaknya pun telah mempersiapkan kehadiran SBY di Bandung dengan sebaik-baiknya.

“Sebuah kehormatan bagi kami para kader Demokrat bisa dikunjungi dan bertemu langsung dengan Pak SBY di sela-sela pertandingan voli Proliga. Beliau memang rutin ke Bandung setiap tahunnya, sehingga kita jadikan momen silaturahmi bagi kader-kader dan masyarakat Bandung untuk bisa ketemu dengan Bapak Presiden keenam kita,” ucap Saeful.***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here