Ini Alasan PAN Deklarasi Gabung Koalisi Bedas

0
49
Deklarasi PAN Bedas Lanjutkan! di Taman Soreang, Minggu (30/6/24).

KAB BANDUNG, Balejabar.com – Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan bergabung dengan Koalisi Bedas yang telah berisi PKB, Gerindra, Nasdem, dan Partai Demokrat dan Gerindra. Dengan demikian PAN menjadi partai kelima yang mendukung Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung periode 2024-2029.

Deklarasi PAN Bedas Lanjutkan! digelar di Taman Soreang, Minggu (30/6/2024) sore, yang turut dihadiri para pimpinan partai koalisi yakni PKB, Nasdem Demokrat dan Gerindra.

“Hari ini adalah hari yang kita nanti-nantikan. Saya sengaja bawa ratusan kader PAN, karena saya ingin menyampaikan bahwa hari ini PAN memutuskan untuk mendukung Bedas. PAN mendukung Kang Dadang Supriatna,” tandas Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung, Thoriqoh Nasrullah saat deklarasi.

Thoriqoh menyatakan PAN tidak bermaksud show of force dengan menghadirkan ratusan pengurus dan kader termasuk dari kalangan milenial. Namun, kata dia, PAN sengaja memanfaatkan momen deklarasi tersebut untuk konsolidasi dengan seluruh pengurus dan kader.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan langsung ke para kader hingga grass root, untuk tidak kesana kemari lagi. Sekarang kita bersama Kang DS. Ini keputusan kita bersama, keputusan kita adalah melanjutkan Bedas,” tutur Thoriqoh.

Ketua DPP PAN Ahmad Najib Qodratullah menambahkan, bergabungnya PAN dengan alasan potensi luar biasa dari sosok Dadang Supriatna sebagai Cabup Bandung di Pilkada 2024, yang sudah terlihat dari hasil kepemimpinannya dalam membangun di Kabupaten Bandung.

“Tentu hasil pembangunan yang sudah dirintis Kang DS ini masih perlu penyempurnaan,  dengan cara lanjutkan kepemimpinan Bedas,” tandas Najib.
 
Anggota Fraksi PAN DPR RI ini mengungkapkan, DPP PAN juga berharap hadirnya PAN di Koalisi Bedas yang telah lama terbentuk bisa menambah warna untuk menuju kesempurnaan dalam rangka membangun Kabupaten Bandung.

“Tentu kami juga menunggu hasil keputusan dari musyarah parpol koalisi, sehingga bisa segera memutuskan siapa kira-kira pasangan dari Kang DS nantinya, kemudian kami akan tindaklanjuti dalam keputusan bersama,” kata Najib.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang juga Bupati Bandung Dadang Supriatna, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bergabungnya PAN ke Koalisi Bedas. 

“Suatu kehormatan bagi saya dan rekan-rekan di koalisi atas bergabungnya PAN. Sehingga alhamdulillah kekuatan kita semakin bertambah untuk memenangkan Pilkada 27 November 2024,” ujar Kang DS.

Pihaknya menyambut baik usulan PAN yang menyodorkan nama Eksanti sebagai calon wakil bupati pendamping dirinya. Namun, kata Kang DS, untuk menentukan calon pendamping harus dimusyawarahkan dengan parpol koalisi.(*)

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here