IPDN Peduli Semeru, Kirim Bantuan Langsung ke Lumajang

0
253

SUMEDANG, Balejabar.com – Civitas Akademika Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)-Kemendagri menyerahkan bantuan ‘Peduli Bencana untuk Masyarakat Terdampak Bencana Semeru di Kabupaten Lumajang.

Berbekal logistik untuk korban bencana Semeru, IPDN-Kemendagri menyambangi korban di lokasi pengungsian.

Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kemendagri Hadi Prabowo yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ismail Nurdin., M.Si beserta perwakilan jajaran pimpinan IPDN lainnya, hadir di Pendopo Lumajang untuk memberikan bantuan langsung kepada korban bencana Gunung Semeru.

Kehadiran rombongan IPDN ini disambut oleh Wakil Bupati Kabupaten Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar., M.Si, beserta jajaran.

Rombongan kemudian bergerak menuju salah satu lokasi pengungsian korban Gunung Semeru untuk menyalurkan bantuan berupa 100 karung beras, 200 dus mie instan, 200 dus biskuit, 200 dus susu UHT, 200 buah selimut serta 150 dus diapers bayi dan balita.

Sementara bantuan untuk Kecamatan Candipuro diterima langsung oleh camat setempat. Bantuan berupa beras 25 karung (per karung sejumlah 25 kg), biskuit 50 dus (perdus isi 60 bungkus), mie instan 50 dus (perdus isi 40 bungkus), susu 50 dus (perdus isi 40 kotak), selimut 50 buah dan pampers anak/bayi 50 dus (perdus isi 50 buah).

Bantuan diserahkan secara langsung Wakil Rektor IPDN kepada warga di pengungsian dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Lumajang dan Camat Candipuro 1.

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, dana bantuan berasal dari sumbangan seluruh Civitas Akademika IPDN, dengan jumlah sumbangan yang terkumpul sebesar Rp.127.700.000,- yang diberikan dalam bentuk natura.

Hadi Prabowo berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para pengungsi.

“Semoga dapat bermanfaat dan seluruh warga terdampak diberikan kekuatan melewati cobaan ini. IPDN akan membersamai mereka dengan cara menggalang dana peduli korban bencana,” kata Rektor IPDN Hadi Prabowo.

Ismail Nurdin mengucapkan belasungkawa atas nama seluruh Civitas Akademika IPDN

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan, serta masyarakat yang berada di lokasi pengungsian ini dan beberapa lokasi pengungsian lainnya segera diberikan kesehatan untuk dapat bangkit kembali melakukan aktivitas seperti sediakala,” tutur Ismail Nurdin.

Bantuan dari IPDN ini diterima langsung oleh korban yang berada di pengungsian, mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IPDN Kemendagri.

“Saya mewakili seluruh masyarakat di sini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Rektor IPDN dan seluruh keluarga besar IPDN atas bantuan yang diberikan. Kamipun memohon doa kepada keluarga IPDN dan seluruh saudara-saudara di Jatinangor dan kampus-kampus IPDN lainnya, agar kami sesegera mungkin dapat bangkit dari bencana ini,” ujar Wakil Bupati Lumajang.***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here