GEO DIPA Salurkan CSR Berbagi Berkah Ramadan

0
143
Geo Dipa Energi salurkan santunan bagi anak dari warga kurang mampu di sekitar WKP. by bale

KAB BANDUNG, Balejabar.com – PT Geo Dipa Energi (Persero) melaksanakan kegiatan berbagi sembako gratis, santunan anak kurang mampu dan beasiswa berprestasi bagi warga masyarakat di sekitar Wilayah Kerja Pertambangan Geo Dipa Unit Patuha.

Ada tiga titik dalam kegiatan baksos Geo Dipa di bulan Ramadan ini antara lain di Desa Alamendah Kecamatan Rancabali, Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey dan Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, Geo Dipa turut mengisi keberkahan Bulan Ramadan dengan merealisasikan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan berbagi sembako gratis, santunan anak kurang mampu dan beasiswa berprestasi ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yaitu pada Rabu (5/4/23) dan Kamis (6 /4/23), di tiga desa yang merupakan WKP Geo Dipa Energi Unit Patuha

Pada hari pertama, kegiatan dilaksanakan pagi hari di Balai Desa Panundaan dan siang hari di Balai Desa Alamendah, kemudian hari berikutnya kegiatan dilanjutkan di Balai Desa Sugihmukti.

Kegiatan berbagi sembako gratis bagi masyarakat merupakan kegiatan berbagi sejumlah paket kebutuhan pokok bagi masyarakat seperti beras, terigu, gula pasir, dan minyak goreng. Adapun jumlah yang disalurkan sebanyak 4.050 Paket Sembako untuk ketiga desa tersebut. 

Kemudian santuan bagi anak kurang mampu dan beasiswa berprestasi diberikan untuk 250 anak kurang mampu dan 85 siswa SD berpretasi yang seluruhnya adalah warga Desa Sugihmukti, Desa Panundaan, dan Desa Alamendah. 

Penyerahan paket sembako, santunan dan beasiswa diwakili General Manager Unit Patuha, Ilen Kardani, kepada pihak desa yang diwakili oleh kepala desa masing-masing.

“Melalui kegiatan berbagi sembako dan santunan ini diharapkan masyarakat di sekitar Geo Dipa turut merayakan Bulan Ramadan dengan suka cita dan juga membantu meningkatkan kesejahteraannya,” ucap Ilen Kardani, Jumat (7/4/2023).. 

Sementara beasiswa berprestasi diharapkan dapat memacu semangat anak-anak untuk terus berprestasi dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. 

Adapun dalam proses pengadaan paket sembako, Geo Dipa bekerja sama dengan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) di masing-masing desa. Hal tersebut dilakukan agar terwujudnya pemerataan di masyarakat melalui peningkatan pendapatan APBdes, sehingga dapat digunakan untuk pembangunan fasilitas desa, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

PT Geo Dipa Energi (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang eksplorasi dan eksploitasi panas bumi. Saat ini, Geo Dipa mengoperasikan Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) Dieng dan Patuha yang masing-masing berkapasitas 1×55 MW. ***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here