Hailuki Dukung Anies Baswedan Pilih Cawapres dari Internal Koalisi Perubahan

0
103

SOREANG – Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Jawa Barat M. Hailuki mendukung langkah Anies Baswedan dalam menetapkan cawapresnya.

Menurut Hailuki keputusan Anies akan memilih sosok cawapres dari internal Koalisi Perubahan dan Perbaikan sudah tepat.

“Ini sebuah progres yang positif, karena jika sosok cawapres dari luar koalisi maka butuh proses panjang lagi,” ujarnya di Soreang, Kab. Bandung, Minggu (7/5/2023).

Ketua Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Dede Yusuf ini juga berharap sosok cawapres yang akan dipilih Anies adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita berharap Anies memilih AHY sebagai pendampingnya, karena sudah serasi cocok lahir bathin,” ujar ketua DPC Bintang Muda Indonesia (BMI) Kab. Bandung ini.

Saat pertemuan dengan Tim Kecil Koalisi Perubahan (Nasdem, Demokrat, PKS), Jumat (5/5/2023), Anies Baswedan mengungkapkan bahwa Koalisi Perubahan terus berproses, telah bekerja dengan terstruktur dan sesuai tahapan yang direncanakan bersama.

Terkait nama bakal cawapres yang disodorkan oleh Koalisi Perubahan, Anies mempertegas bahwa sosok calon pendampingnya di Pilpres 2024 idealnya berasal dari internal Koalisi Perubahan.

“Apabila berada dalam koalisi maka dalam konsiderasi (dipertimbangkan). Kalau tidak berada dalam koalisi ya sulit menjadi konsiderasi,” tegas Anies.

Pada kesempatan itu Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, juga menegaskan temuan tiga isu perubahan sama dengan temuan lapangan saat Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari Ramadhan sepanjang bulan Maret dan April yang lalu.

Hal ini sejalan dengan laporan yang masuk dari mayoritas Anggota Fraksi Partai Demokrat (DPR RI/ DPRD Prov/ Kab/Kota) se-Indonesia, yang saat ini berjumlah 1864 orang.

“Selain isu harapan perubahan dan perbaikan yang disampaikan rakyat ke Pak Anies, kami juga menemukan adanya kecemasan publik yang tinggi dalam menghadapi Pemilu 2024 ini.” Ungkap Riefky.

“Kekhawatiran terhadap terjadinya intimidasi, intervensi dan kecurangan Pemilu juga banyak kami temui dilapangan.” tutupnya, yang diamini oleh Anies dan para anggota tim kecil Koalisi Perubahan lainnya. ***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here