Kader Demokrat Turunkan Ratusan Baligo Bergambar Anies Baswedan

0
118

BALEENDAH, Balejabar.com – Lebih dari 500 baligo dan billboard bergambar Capres Cawapres Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditertibkan oleh kader Partai Demokrat Kabupaten Bandung.

Penertiban dilakukan sebagai wujud kekecewaan kepada Anies Baswedan yang beralih kongsi ke PKB dengan memilh Abdul Muhaimin Iskandar sebagai cawapres dari Anies.

“Kami merasa dikhianati dari komitmen koalisi perubahan dan kesatuan ini sehingga kami para kader Demokrat di bawah merasa perlu melakukan upaya untuk menurunkan semua gambar-gambar Anies Baswedan. Ini merupakan sebuah wujud kekecewaan dari seluruh kader Demokrat di Kabupaten Bandung. Etika berpolitik menjadi catatan penting bagi kami,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Saeful Bachri saat konferensi pers di Imah Rancage, Kec Baleendah, Kab Bandung, Sabtu (2/9/2023).

Saeful menyebut ada 550 titik baligo dan 8 titik billboard diturunkan sejak 31 Agustus yang hingga kini terus dilakukan penyisiran. Terlebih spanduk dan baligo bergambar Anies ini pun dipasang di setiap gambar bacaleg Partai Demokrat yang tersebar di 7 daerah pemilihan di Kabupaten Bandung.

Bukan hanya baligo dan bilboard, imbuh Saeful, termasuk semua content bergambar Anies yang tersebar di media sosial Demokrat juga di-take down.

“Tapi kita akan terus move on dan mengimbau tetap tenang kepada seluruh kader, juga bacaleg untuk bisa fokus di Pileg 2024,” tandas Saeful yang juga bacaleg Demokrat Dapil Jabar 2 ini.

Menurutnya, bersama atau tidak dengan Anies tidak berpengaruh besar, bahkan ada hikmahnya agar Demokrat lebih fokus untuk menang di Pileg 2024.

“Kepada seluruh kader Partai Demokrat, saya sampaikan tetap menyikapinya dengan kepala dingin, tenang, sesuai dengan arahan majelis tinggi. Kalau kita emosi ya wajar tapi kita bisa memahami dan dihimbau tetap tenang fokus ke Pileg 2024,” pesan Saeful.***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here