Panwascam Pasirjambu Perketat Pengawasan Logistik Pemilu 2024

0
114
Ketua Panwascam Pasirjambu Agus Syarif Hidayat (tengah) saat menggelar rapat dengan para Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Sekretariat Panwascam Pasirjambu

Pengawasan ekstra diperlukan dalam distribusi logistik Pemilu Serentak 2024, sehingga semua kelengkapan logistik yang diperlukan sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu disampaikan Ketua Panwascam Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Agus Syarif Hidayat, saat menggelar Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Logistik Pemilu 2024 di Sekretariat Panwascam Pasirjambu.

Agus menjelaskan, Panwascam Pasirjambu sudah melaksanakan pengawasan melekat terutama untuk pengawasan logistik. PIhaknya tidak ingin ada kekurangan kelengkapan logistik di wilayahnya, apalagi kekurangan surat suara. Sebab hal itu sangat merugikan bagi warga yang memiliki hak pilih.

Karena itu pihaknya melakukan pengawasan distribusi logistik dengan sangat ketat untuk memastikan logistik Pemilu 2024 sampai ke TPS-TPS yang ada di wilayah Pasirjambu.

Agus juga menjelaskan, logistik surat suara dipastikan tidak melebihi kapasitas yang diperlukan, karena bila lebih bakal berpotensi bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu Panwascam Pasirjambu akan terus memantau distribusi logistik surat suara agar tepat jumlah, tepat sasaran dan tepat waktu.

Apalagi, lanjut Agus, wilayah kerjanya terbilang jauh dari pusat kota, sehingga perlu kerja ekstra dalam pengawasan logistik.

“Di wilayah Pasirjambu ini ada Perkebunan Dewata, Londok dan Perkebunan Patuha. Wilayah-wilayah tersebut perlu pengawasan ekstra, karena jaraknya yang cukup jauh,” ungkapnya.

Karena itu pula, kata Agus, Panwascam Pasirjambu selalu berkoordinasi dengan unsur Forkopimcam Pasirjambu demi terlaksananya Pemilu Serentak 2024 yang sukses tanpa ekses.(*)

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here