Kang Cucun dan Humaira Gelar Lomba Menulis Surat untuk Ibu

0
76
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal

KAB BANDUNG, Balejabar.com – Hari Ibu 22 Desember jadi momen istimewa buat anggota DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal dan putrinya, Humaira Zahrotun Noor.

Buat mereka berdua, momentum tahunan itu penting untuk diperingati karena mengandung pesan, khususnya buat generasi muda, untuk selalu menjaga perhatian, rasa hormat dan kasih sayang kepada seorang Ibu.

Meskipun menurutnya, perhatian, hormat dan kasih sayang kepada seorang Ibu tak harus terikat dengan waktu hanya pada Hari Ibu saja. Kapan pun, ibu harus menjadi mustika yang selalu diperhatikan, dihormati dan disayangi.

Salah satu bentuk perhatian, hormat dan kasih sayang tersebut, Kang Cucun beserta putrinya yang juga calon legislatif untuk propinsi Jawa Barat itu menggelar Lomba Menulis Surat untuk IBU.

Tujuannya, kata Kang Cucun, untuk mensyiarkan pentingnya merawat etika dan adab kepada kedua orang tua, khususnya seorang ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita.

Kang Cucun yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI ini pun merujuk pada banyaknya pemberitaan yang sangat memilukan tentang kasus-kasus seorang anak yang bukan saja melawan orang tua, tapi berani membentak dan memukulnya. Bahkan, pernah juga terjadi kasus seorang anak yang membunuh ibunya.

Untuk misi itulah, jelas Kang Cucun, lomba Menulis Surat untuk Ibu ini digelar selain untuk merangsang kemampuan menulis, juga untuk mengingatkan semua, khususnya generasi muda tentang pentingnya hormat dan sayang kepada seorang ibu.

“Melalui surat yang dilombakan nanti, semua peserta dipersilakan untuk mengekspresikan isi hatinya dalam bentuk tulisan kepada seorang ibu. Bisa berupa permohonan maaf, permintaan sesuatu, bisa ucapan terimakasih, bisa juga ungkapan kasih sayang, ” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, M Gifar mengatakan, lomba tersebut dibatasi untuk dua segmen kategori. Yaitu, kategori umum dan kategori mahasiswa/pelajar atau SLTA-sederajat.

Periode lomba dimulai 19 – 22 Desember 2023. Adapun pemenang lomba akan diumumkan pada 23 Desember 2023 pukul 10.00 WIB di akun @sahabatkangcucun dan @bestiehumaira.

“Dan kepada para pemenang wajib hadir pada malam acara puncak penyerahan hadiah, Sabtu atau malam Minggu pukul 19.30 WIB di Bandung. Para pemenang juga diwajibkan untuk membacakan isi suratnya tersebut,” kata Gifar.

Bagi yang berminat mengikuti lomba berhadiah total Rp20 juta itu, para peserta dipersilakan untuk mengirim hasil karyanya ke nomor admin 0895-6175-69191 dan email : panitialombahariibu2023@gmail.com.

“Silahkan yang merasa sudah masuk dalam dua kategori tersebut, yakni umum dan mahasiswa/pelajar untuk segera mengirim karyanya. Bisa berupa tulisan tangan, bisa juga file dokumen(word/pdf),” kata Gifar. ***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here