KONI Kab Bandung Bangga Taekwondo Raih 3 Emas 1 Perunggu Gubernur Jabar Cup

0
86
Ketua KONI Kab Bandung Yana Suryana saat memberikan bonus kepada taekwondoin peraih medali Gubernur Jabar Cup, di Lapang Voli Indoor SOR JAlak HArupat, Selasa (26/12/23). by bale1

KAB BANDUNG, Balejabar.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung, Yana Suryana mengaku bangga atas prestasi para atlet Taekwondo Kabupaten Bandung di ajang Kejurda Taekwondo Gubernur Jawa Barat Cup III 2023 di SOR Ciateul Kabupaten Garut pada 21-23 Desember 2023.

Ketiga peraih medali emas Taekwondoin Kabupaten Bandung itu antara lain M. Rakha Zaki Zelda, Rizqy Fadhila, dan Indah Permata Sari. Sementara medali perunggu diraih Abdul Mukhlis.

Menurut Yana Suryana, raihan tiga medali emas dan satu medali perunggu dari kontingen Taekwondo Kabupaten Bandung merupakan prestasi yang luar biasa yang membuat optimis Cabor Taekwondo ke depan bisa menyumbang medali emas pada Porprov Jabar 2026.

“Kami dari KONI Kabupaten Bandung merasa bangga terhadap prestasi para atlet Taekwondo Kabupaten Bandung di Gubernur Jabar Cup di Garut. Ini merupakan peningkatan prestasi yang luar biasa. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan menuju Porprov 2026 di Bogor nanti,” ucap Yana saat memberikan bonus kepada para atlet taekwondo peraih medali, di Lapang Voli Indoor SOR Jalak Harupat, Selasa (26/1/2023).

Yana menambahkan, pihaknya yakin dan percaya Taekwondo Kabupaten Bandung akan menyumbang banyak medali emas di Porprov 2026 mendatang.

“Karena target kami KONI Kabupaten Bandung harus bisa meraih 100 medali emas di Porprov 2026,” ujar Ustaz Persib, sapaan Yana.

Atas prestasi ini, Yana menjanjikan akan memfasilitasi sarana prasarana yang dibutuhkan Pengcab PBTI Kabupaten Bandung, terutama pengadaan alat-alat penunjang pertandingan.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Kabupaten Bandung, Dadang Sihabudin Latip merasa bersyukur atas prestasi atlet di Gubernur Jabar Cup yang diikuti 26 kabupaten/kota se-Jawa Barat ini.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan semangat luar biasa akhirnya kita bisa meraih prestasi di Gubernur Jabar Cup. Ini harus jadi motivasi bagi atlet yang lainnya, agar nanti di kejuaraan-kejuaraan yang akan datang kita bisa hadir ikut serta dan selalu mendapatkan emas,” ucap Dadang.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada para pelatih atas keuletan yang telah diperjuangkan, juga kepada Ketua KONI Kabupaten Bandung, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan dan Bupati Bandung Dadang Supriatna atas dukungan moril,sarana prasarana untuk meningkatkan prestasi Taekwondo Kabupaten Bandung

Dadang optimis Taekwondo Kabupaten Bandung dapat menyumbangkan beberapa medali emas seperti yang diharapkan KONI di Porprov Jabar 2026.

“Kami tetap harus optimis bisa menyumbangkan dua atau bahkan sampai lima medali emas di Porprov 2026. Arena di Gubernur Jabar Cup di Garut dengan meraih tiga medali emas, merupakan barometer dan menjadi peta kekuatan kami untuk meraih prestasi yang diharapkan kita semua,” ucap Dadang.

Dadang mengaku untuk mencapai target di Porprov 2026 itu, pihaknya masih memerlukan dukungan sarana prasarana seperti matras octagon dan sensor Protector Scoring System (PSS).

“Alat-alat penunjang ini penting agar para atlet bisa cepat beradaptasi dengan peralatan yang bias dipakai di ajang pertandingan,” tandas Dadang.(*)

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here