Syukuri Hasil Pemilu, Demokrat Jabar Santuni 100 Anak Yatim Piatu

0
92

BANDUNG– Bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, Partai Demokrat Jawa Barat menggelar spirit berbagi. Ada 100 anak yatim piatu dari tiga yayasan hadir di acara tersebut.

Acara digelar dilaksanakan di Kantor DPD Partai Demokrat Jabar, kompleks Surapati Core, Jl PHH Mustofa Bandung (29/3/2024). Tampak sejumlah pengurus utama DPD (dewan pimpinan daerah).

Mereka, antara lain, dr Ratnawati (bendahara), Zulkifli M. Adam ( kepala BPJK), dan Maulana Hasanuddin (direktur eksekutif). Lainnya, tokoh masyarakat di sekitar kantor DPD.

“Hari ini kantor DPD sudah ramai dengan anak-anak yatim piatu. Alhamdulillah kita masih diberi kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan,” ujar dr Ratnawati.

Acara santunan, lanjut Caleg terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat ini, sebenarnya sudah direncanakan lama. Tapi beberapa kali bentrok dengan acara DPP Partai Demokrat di Jakarta yang dalam Pemilu 2024 mewakili dapil Jabar 12 (Indramayu-Kota Cirebon-Kabupaten Cirebon).

“Titip salam juga dari Pak Anton karena tidak bisa hadir karena ada acara bersama Pak SBY di Cikeas,” ungkap dr Ratnawati

Tak lupa disampaikan rasa syukur karena Partai Demokrat bisa tetep eksis. Menurut Ratnawati, hasil Pemilu 2024 menempatkan para kader Demokrat di lembaga legislatif baik pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Untuk DPR RI, lanjut dr Ratnawati, terpilih enam anggota DPR. Lalu, delapan untuk DPRD Provinsi Jawa Barat. Dan tercatat 98 kursi DPRD di 26 kabupaten/kota di Jabar. Hanya Pangandaran yang tidak memiliki anggota DPRD.

Disampaikan juga, semoga pada saatnya ada kader-kader Demokrat yang duduk di kabinet. Tidak hanya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini jadi menteri ATR/kepala BPN.

“Semoga juga ada kader-kader Demokrat yang diusung jadi bupati, walikota, atau gubernur,” tandas Ratnawati.

Di hadapan anak-anak yatim piatu, Ratnawati juga mohon doanya dengan rencana pembangunan kantor DPD Partai Demokrat yang lebih representatif. Lokasinya di daerah Arcamanik. (adb/R-03)

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here