Libur Panjang, Satlantas Polresta Bandung Imbau Perhatikan 3 Hal Ini Saat Berkendara

0
54
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria saat ramp check di exit Tol Soroja Kec Soreang, Kab Bandung, Kamis (23/5/24). by bale1

SOREANG, Balejabar.com – Satlantas Polresta Bandung bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung menggelar ramp check kendaraan dan pengendara di libur panjang pekan ini. Pengecekan dilakukan di exit Tol Soroja Kecamatan Soreang, Kamis (23/5/2024).

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria mengimbau kepada pengendara, baik kendaraan angkutan barang maupun kendaraan penumpang umum, untuk memperhatikan tiga hal demi keselamatan dan kenyamanan selama di perjalanan.

“Pertama, kesiapan bandan sendiri di mana pengendara tidak dalam kondisi mengantuk, tidak dalam keadaan mabuk atau meminum miras, dan tidak dalam kondisi sakit,” kata Kasatlantas kepada wartawan. 

Performa dan kondisi Kesehatan pengendaa ini bisa dicek oleh tim dari Dinas Kesehatan. Menurutnya kecakapan pengendara dalam mengemudi juga penting, dibuktikan dengan kepemilikan SIM. 

Kedua, lanjut Kompol Galih, adalah performa kendaraannya, yang dicek oleh tim penguji dari Dishub dengan menguji seluruh komponen safety seperti kondisi rem, ban, dan lampu kendaraan.

“Ketiga, kami menghimbau agar sopir paham akan informasi dan kondisi medan jalan, demi keselamatan selama mengemudi,” imbuh Galih.

Giat ini menurutnya merupakan bukti kepedulian kepolisian dan jajaran Dishub dan Dinkes Kabupaten Bandung, demi terciptanya konsentrasi pengendara, keselamatan berlalulintas serta menekan angka kecelakaan.

“Selama long weekend kami akan melaksanakan uji kendaraan ini, dengan waktu dan tempat dipilih secara random agar pergerakan kami tidak terbaca,” ungkap Galih.

Pihaknya Bersama Dishub juga akan melakukan upaya jemput bola ke PO-PO bus pariwisata untuk melakukan ramp check kendaraaannya.***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here