Bina Keluarga Remaja Mandala Subang Masuk Top 3 Percontohan Nasional

0
157
Verifikasi Top 3 BKR Percontohan Tingkat Nasional, di Desa Gardumukti, Kec Tambakdahan, Kab Subang,  Rabu (5/6/24). by BKKBN

SUBANG, Balejabar.com – Bina Keluarga Remaja (BKR) Mandala Kabupaten Subang Jawa Barat menjadi salah satu BKR percontohan tingkat nasional.

Hal itu terungkap dalam verifikasi lapangan Top 3 BKR Percontohan Tingkat Nasional tahun 2024, di Desa Gardumukti, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang, yang dihadiri langsung Pj Bupati Subang, Imran,  Rabu (5/6/2024).

Bina Keluarga Remaja (BKR) adalah suatu kelompok kegiatan yang terdiri dari keluarga mempunyai remaja usia 10-24 tahun yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku orang tua dalam rangka pengasuhan tumbuh kembang remajanya.

Pj Bupati Subang menyampaikan, kelompok BKR ini diperlukan untuk menghadapi generasi z dan generasi milenial dengan pendekatan dan perubahan lingkungan pada zamannya.

“Saya bersyukur BKR Mandala menjadi salah satu kelompok yang masuk ke dalam TOP 3, tinggal kami memberikan penjelasan yang baik, mengklarifikasi dan memverifikasi keadaan di lapangan,” kata Imran. Ia pun berharap BKR Mandala bisa menjadi juara tingkat nasional. 

Tim verifikator dari Dithanrem BKKBN RI, Pryanti mennyatakan BKR Mandala sudah menjadi salah satu dari 3 BKR terbaik di tingkat nasional.

“Kami tertarik karena BKR ini memiliki media sosial yang aktif dengan ekonomi kreatif yang sudah masuk e-Commerce. Kami menjadi penasaran dan ingin menggali lebih dalam,” ungkap Pryanti. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan administrasi dan implementasi modul 1001 Cara Bicara Orangtua kepada Remaja.***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here