Pj Bupati Ciamis Groundbreaking Gedung BPS. Inilah Harapannya

0
72

BANDUNG— Penjabat Bupati H Engkus Sutisna, ST, MT melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) gedung Badan Pusat Statistik (BPS) Ciamis. Hal itu karena gedung saat ini dirasa kurang memadai lagi.

Gedung BPS lama di Jl RAA Kusumah Subrata, Kertasari, dirasa kurang representatif lagi dibandingkan beban tugas dan pelayanan. Ruangan gedungnya kecil. Lalu halamannya terbatas.

“Saya meyakini infrastruktur yang baik memiliki peranan yang penting dengan keberhasilan kinerja,” ujar Engkus Sutisna, Kamis pagi (13/6/2024).

Kantor yang nyaman, kata Engkus, akan memberi pengaruh positif bagi karyawan. Lalu pada akhirnya bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Pemda Ciamis, lanjut staf ahli gubernur Jabar bidang pemerintahan dan hukum ini, memandang BPS punya peran strategis. Karena terkait perencanaan pembangunan yang tepat sasaran baik untuk kebijakan pusat, provinsi, maupun daerah.

“Dengan gedung baru tentunya Pemda Ciamis memiliki ekspektasi penyadian data yang akurat,” tandas Engkus.

Kepala BPS Ciamis Dadang Darmansyah melaporkan proyek pembangunan gedung. Mulai luas bangunan dan anggaran yang dibutuhkan. Termasuk target Oktober 2024 sudah bisa diresmikan.

“Semoga berjalan lancar sehingga kalau hari ini saya peletakan batu pertama, mudah-mudahan bisa diresmikan di masa jabatan saya juga,” timpal Engkus Sutisna.

Menurut tokoh pituin Tatar Galuh ini, jabatan Pj (Penjabat), selama-lamanya satu tahun. Dengan begitu, jika Oktober sudah rampung, diharapkan gedung baru BPS bisa diresmikan saat dirinya menjadi Pj bupati Ciamis. (adb/R-03)

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here