Demokrat Jabar Bagikan Daging 8 Sapi Kurban. Ini 6 Daerah Sebarannya

0
60

BANDJNG– Berbagi dan peduli. Begitu yang dilakukan DPD Partai Demokrat Jabar bertepatan dengan Iduladha 1445 Hijriah. Tercatat delapan sapi kurban dipotong dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

Dari delapan sapi tersebut, tiga di antaranya disembelih di DPD Demokrat Jabar, kompleks Surapati Core, Jl PHH Mustofa Bandung. Sedangkan lima lainnya disebar ke DPC (dewan pimpinan cabang) yang pada Pemilu lalu meraih kenaikan suara.

Lima daerah tersebut adalah Kota Tasik, Kota Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Bogor.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto secara simbolis membagikan daging kurban kepada masyarakat di sekitar kantor DPD Partai Demokrat Jabar, Komplek Surapati Core, Kota Bandung, Selasa (18/6).

“Bagi Demokrat Jabar, hari raya Iduladha merupakan momentum untuk membumikan semangat pengorbanan. Salah satunya dengan saling berbagi kepada sesama,” tandas Anton.

Anggota Komisi I DPR RI ini berharap, seluruh masyarakat bisa merasakan hikmah dari momentum perayaan Iduladha. Terlebih bagi masyarakat yang sama sekali belum pernah atau jarang merasakan makan daging.

“Dengan adanya kurban ini, mudah-mudahan masyarakat yang belum pernah makan daging atau yang hanya sesekali, insya Allah sekarang makan daging,” bebernya.

Terkait distribusi sapi kurban ke lima daerah di Jawa Barat, Anton menyebut sebagai bentuk apresiasi. Yaitu penghargaan kepada daerah-daerah raihan kursi dan suaranya naik di Pemilu lalu. Sehingga, pihaknya ingin memberikan apresiasi atas capaian yang diraih.

“Bentuk apresiasi. Karena lima daerah itu jadi sumber suara yang naik. Jadi di antara 27 kabupaten/kota, hanya empat yang naik, dan satu tetap, yaitu Kabupaten Bogor,” pungkas Anton.

Kabupaten Bandung raihan suaranya melonjak signifikan. Kursi DPRD yang diraih pun naik dari Lim menjadi tujuh kursi. Lalu, Kota Tasik naik dari dua jadi tiga kursi.

Berikutnya, Kota Depok mencatat kenaikan kursi dari tiga menjadi lima. Sementara, Kabupaten Sukabumi meraih empat kursi dengan capaian suara naik signifikan.

Kabupaten Bogor tetap meraih enam kursi. Tapi capaian suaranya juga bertambah signifikan. “Kita berikan apresiasi biar tambah semangat,” kata Anton. (adb/R-03)

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here