Gebyar Vaksinasi, Alumni Akabri 89 Targetkan Warga Disabilitas se-Jabar

0
231

BANDUNG, Balejabar.com – Gabungan alumni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian, yang tergabung dalam Akabri 89, menggelar vaksinasi dan baksos, dengan sasarannya para disabilitas serta masyarakat umum.

Kegiatan itu, digelar di Balai Wyataguna, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Rabu (13/10/21).

Perwakilan dari alumni Akabri 89, Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mengatakan, kegiatan ini, sebagai bentuk pengabdian Alumni Akabri 89, kepada negara.

“Insya Allah kita terus seperti ini, dan berikan terus yang terbaik kepada bangsa dan negara. Kegiatan ini, kita berikan sembako 6,600 dan vaksin 35 ribu di Jabar,” kata Jendral bintang dua tersebut, saat konferensi pers.

Lanjut Denih, kegiatan ini dilakukan serentak di Indonesia. Kegiatan ini juga bakal berjalan kontinyu, sebagai langkah untuk membantu pemerintah, guna penanganan, pandemi Covid-19.

Kepala Balai Wyataguna, Sudarsono mengatakan, pada kegiatan ini, ada 14 warga disabilitas yang turut diikutkan. Selebihnya, kegiatan berlangsung pada komunitas-komunitas di bawah binaan Balai Wyataguna.

“Kami target 2.980-an tapi dengan masaCovid-19 tidak bisa full di sini. Sehingga kami melakukan pendekatan layanan berbasis komunitas. Kita mendatangi mereka komunitas-komunitas atau di keluarga untuk vaksin. Tapi untuk sekarang, yang anak didik di sini, sudah 100 persen,” kata Sudarsono.***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here