Bupati Bandung Ajak Generasi Penerus Berjuang Lawan Segala Permasalahan Bangsa  

0
165

KAB BANDUNG, Balejabar.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak masyarakat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Mari kita gotong royong membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini,” seru Bupati Bandung saat jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sadu, Soreang, Rabu (10/11/21).

“Kita buktikan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi, yang tentunya tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” tandas bupati.

Pada momen tersebut, Kang DS, sapaan Dadang Supriatna ini juga meminta masyarakat Kabupaten Bandung untuk tetap mengenang dan menghargai jasa para pahlawan. Kang DS meyakini, negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa pahlawan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi pada peringatan Hari Pahlawan ini. The Founding Father kita Soekarno mengungkapkan, hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” tutur Kang DS.

Ia menambahkan, berbeda dengan para pahlawan yang berjuang mengangkat senjata, saat ini generasi penerus bangsa harus berjuang melawan sejumlah permasalahan. Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, ia mengimbau generasi muda untuk menjadi pahlawan masa kini, dengan memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Kami yakin, apabila di setiap jiwa generasi muda tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, maka berbagai masalah bangsa ini akan dapat diselesaikan,” ucap Kang DS.

Meskipun diperingati di tengah pandemi Covid-19, Kang DS berharap, peringatan Hari Pahlawan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk terus bersatu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semangat kepahlawanan yang terus menyala ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak, dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini,” harapnya.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini juga dilakukan penyaluran bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada keluarga para mantan pahlawan yang telah gugur, korban bencana, janda tua, anak yatim dan tenaga kesehatan (nakes).***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here