Tia Fitriani Siap Fasilitasi Vaksinasi Massal ke Pelosok Desa

0
134

KAB BANDUNG, Balejabar.com – Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Jawa Barat, Tia Fitriani menggelar vaksinasi massal Covid-19, di Kantor Desa Cikoneng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Senin (14/11/21). Turut meninjau Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dalam kegiatan ini.

Tia menyebut vaksinasi di Desa Cikoneng ini merupakan titik yang kelima yang dilakukan bersama Relawan Dulur Satia dan tim tenaga kesehatan dari Partai Nasdem, bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Cikoneng. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dari kelima titik tesebut sekitar 3.000 warga Kabupaten Bandung sudah terlayani vaksinasi yang diadakan anggota DPRD Jabar Dapil Kabupaten Bandung ini.

Tia mengakui dirinya lebih menyasar ke pelosok-pelosok desa dalam pelaksanaannya untuk memfasilitasi vaksinasi warga yang membutuhkan. Bahkan setelah divaksin warga pun mendapat bingkisan baik berupa nasi kotak, gantungan kunci dan sabun Mijel (minyak jelantah) hasil produk UMKM di Kabupaten Bandung.

Menurut Tia kegiatan vaksinasi massal ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam rangka HUT Nasdem yang ke-10. Tia mengakui dirinya kerap mendapat aspirasi keinginan warga untuk divaksinasi.

“Animo masyarakat sangat luar biasa dan inipun masih banyak daftar tunggu. Warga mengharapkan vaksinasi tahap berikutnyaā€¯, kata Tia di sela kegiatan vaksinasi.

Tia mengungkapkan, untuk vaksinasi di Desa Cikoneng Pasirjambu ini vaksin yang tersedia mencapai 1.650. Namun ternyata warga yang mendaftarkan diri mencapai 1.800 orang.

“Bagi saya tidak masalah, untuk yang belum nanti bisa menyusul. Ini justru menunjukkan sebuah harapan besar bahwa masyarakat semakin peduli dengan kesehatan. Bahkan saat ini vaksinasi sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat sendiri, bukan lagi sebuah kewajiban,” papar anggota Komisi II DPRD Jabar ini.

Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Jabar, Tia Fitriani bersama Wabup Bandung Sahrul Gunawan, saat vaksinasi massal Covid-19, di Kantor Desa Cikoneng, Kec Pasirjambu, Kab Bandung, Senin (14/11/21)

Selain Desa Cikoneng, Pasirjambu, Tia mengatakan masih ada beberapa desa yang menunggu difasilitasi. Vaksinasi massal yang digelar pihaknya ini akan terus berlanjut hingga Desember, sesuai target Pemkab Bandung sendiri yang sudah harus mencapai 80% pada Desember 2021.

“Kita berupaya membantu Pemkab Bandung khususnya untuk mencapai target 80% warga Kabupaten Bandung sudah divaksin pada Desember 2021, untuk menciptakan herd immunity,” jelas Tia. Ia menyatakan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan selama ada permintaan dari warga untuk difasilitasi.

“Kami siap turun ke desa selama ada permintaan warga untuk difasilitasi. Semakin jauh ke pelosok desa, insya Allah kita siap akan semakin hadir di tengah masyarakat. Kita bawa tim nakes sendiri untuk lebih mempermudah dan mempercepat vaksinasi dan meringankan nakes yang ada di Kabupaten Bandung sendiri,” kata Tia Fitriani.

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi vaksinasi massal yang digelar Tia Fitriani di Kabupaten Bandung. Terlebih vaksinasi massal yang digelar lebih menyasar warga di pelosok-elosok desa.

“Vaksinasi massal yang diinisiasi Ibu Tia Fitriani ini sangat membantu target Pemkab Bandung dalam mencapai vaksinasi warga sampai 80 persen hingga Desember 2021. Terlebih lagi sasaran prioritasnya bagi warga di pelosok-pelosok desa,” ucap Sahrul.***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here