Sekda Kab Bandung: Rehab Rutilahu Program Unggulan Disperkimtan

0
195

BANDUNG, Balejabar.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Dr. Cakra Amiyana ST MM, mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi konsen Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung.

Salah satunya, papar sekda, bagaimana mewujudkan kualitas perumahan dan pemukiman yang baik. Seperti bebas kumuh, meningkatkan kualitas pelayanan infrastruktur perumahan, seperti perbaikan sanitasi, jalan lingkungan, serta bagaimana membangun kualitas rumah, misalnya tersedianya lantai, jendela yang memenuhi aspek kesehatan.

“Salah satu progran unggulan Disperkimtan yakni membangun rumah tidak layak huni (Rutilahu). Bagaimana Rutilahu ini menjadi salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati dalam mensukses visi Bedas. Salah satunya bagaimana meningkatkan kualitas perumahan dan permukiman penduduk,” kata Cakra Amiyana kepada wartawan, saat media gathering di Nagreg, Rabu (29/13/21).

Menurut Ami, sapaan Cakra Amiyana, tahun ini Pemkab Bandung telah berhasil membangun rutilahu sebanyak lebih dari 7.000 unit, dari berbagai sumber pendanaan. Baik dari pusat, provinsi, kabupaten, maupun kerjasama dengan swasta seperti dari CSR atau kepedulian dar donator atau berbagai kalangan.

“Oleh karena itu peran Disperkimtan ini menjadi strategis karena merupakan salah satu OPD yang mendukung suksesnya atau terwujudnya program Bandung sehat,” kata Ami.***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here