Pengurus KONI Kab. Bandung Hadiri Safari Ramadan Bedas

0
76

KAB BANDUNG, Balejabar.com – Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung turut hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam kegiatan Safari Ramadan Bedas 1445 Hijriah dalam rangka melaksanakan tarawih keliling (tarling) di tujuh daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bandung.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana, S.Pdi., turut mendampingi Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna dan Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna dalam pelaksanaan Safari Ramadan dan Tarawih Keliling tahun 2024 ini.

Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung turut mendampingi kunjungan kerja Bupati Bandung. Begitu juga dengan peranan jajaran Forkopimcam di masing-masing dapil turut menyambut kehadiran Bupati Bedas bersama rombongan dari Pemkab Bandung.

Yana Suryana mengaku senang dan bahagia karena bisa ikut andil langsung mendampingi Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam kegiatan Safari Ramadan Bedas tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini, Pengurus KONI Kabupaten Bandung bisa mengikuti Safari Ramadan Bedas. Dari tujuh dapil yang menjadi agenda pelaksanaan Safari Ramadan Bapak Bupati Bandung beserta rombongan, kita bisa mengikuti semua,” ungkap Yana usai melaksanakan Safari Ramadan Bedas di Masjid Jami Nurul Huda (Masjid Besar Kertasari), Selasa (26/3/2024) malam.

Meski ia pribadi saat pelaksanaan Safari Ramadan di Pangalengan (Dapil VII) tidak ikut serta, tukas Yana, tetapi ada perwakilan dari KONI yang mendampingi Bapak Bupati saat melaksanakan Safari Ramadan dan Tarawih Keliling tersebut.

Yana yang akrab disapa Ustaz Persib ini mengatakan, hadirnya dalam pelaksanaan Safari Ramadan Bedas itu, ia selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung mendapatkan undangan langsung dari Bupati Bandung untuk mengikuti atau menghadiri pelaksanaan tarling.

“Kegiatan di bulan suci Ramadan ini, pertama adalah untuk meraih keberkahan Ramadan bersama Bapak Bupati Bandung,” kata Ustaz Persib.

Melalui pelaksanaan Safari Ramadan Bedas itu, pihaknya bisa silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di masing-masing dapil yang disinggahi dan menjadi lokus pelaksanaan kegiatan keagamaan di bulan Ramadan tersebut.

“Alhamdulillah, di Dapil V di wilayah Kecamatan Ibun, kita berkesempatan bisa silaturahmi dengan tokoh-tokoh olahraga sebelum pelaksanaan tarling. Yaitu bersama para atlet gulat dan pelatih wushu sanda,” katanya.

Menurutnya, hikmah dari pelaksanaan tarling ini, sangat luar biasa. “Jadi program-program Pak Bupati sangat terasa oleh masyarakat. Disampaikan dan disosialisasi langsung kepada masyarakat,” jelas Yana.

Ia menandaskan, KONI Kabupaten Bandung sebagai induk organisasi olahraga, sangat mendukung program-program Bupati Bandung. ***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here