Aklamasi, Saeful Bachri Terpilih Lagi Jadi Ketua Perbasi Kabupaten Bandung

0
70
Ketua Perbasi Kab Bandung Saeful Bachri .

KAB BANDUNG, Balejabar.com – Saeful Bachri secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bandung, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Perbasi Kab Bandung periode 2024 – 2028, yang digelar di Sekretariat Perbasi Kabupaten Bandung di Kecamatan Banjaran, Kamis (23/5/2024).

Dalam muscab, dari 25 club basket yang ada di Kabupaten Bandung, semua bersepakat untuk menjadikan Saeful Bachri kembali memimpin Perbasi Kabupaten Bandung. Sebelumnya Ketua Klub Basket Patriot Beezer ini juga terpilh menjadi ketua dalam Muscab Perbasi Kab Bandung periode 2020 – 2024.

“Alhamdulillah, hari ini Perbasi Kabupaten Bandung sudah melaksanakan musyawarah cabang kabupaten yang mana salah satu agendanya yaitu pemilihan Ketua Perbasi periode 2024-2028 di mana teman-teman dari 25 club basket yang ada di Kabupaten Bandung menyatakan aklamasi memilih dan mengamanatkan kepada saya untuk kembali memegang tampuk sebagai Ketua Umum Perbasi Kabupaten Bandung masa bakti 2024-2028,” kata Saeful setelah terpilih.

Sebelumnya agenda muscab dimulai dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Perbasi Kabupaten Banudng 2020-2024, yang laporannya diterima dengan baik. Kemudian dilanjutkan dengan penyusunan program kerja rencana kerja kurun waktu 2024-2028.

“Tentu amanah ini saya akan laksanakan sebaik-baiknya. Kita ingin membangun budaya bola basket di Kabupaten Bandung tidak hanya ada di wilayah perkotaan saja, karena secara geografis Kabupaten Bandung memiliki 31 kecamatan, dan tentu ini menjadi PR tersendiri buat kami untuk mensosialisasikan olahraga bola basket di kalangan anak muda,” ungkap Kang Epul, sapaan akrab Saeful Bachri.

Tantangan yang kedua menurutnya adalah menyangkut sarana prasarana cabor basket, termasuk lapang basket indoor. Menurut anggota DPRD Jawa Barat terpilih ini, sarana prasaran cabor basket di Kabupaten Bandung masih sangat terbatas.

“Malahan kita tidak punya lapang basket yang representatif yang selevel atau standar lapang basket nasional. Kemudian PR kita yang lainnya termasuk pembinaan atlet usia dini di mana setiap klub yang ada di Kabupaten Bandung ini akan diwajibkan ada pemilihan atlet usia dini untuk regenerasi atlet di setiap klub itu, untuk menjaring atlet-atlet kita yang selama ini belum bisa merasakan iklim kompetisi,” kata dia.

Sebab menurutnya kompetisi ini menjadi kunci untuk mengikuti kompetisi dari sebuah prestasi . Karena itu program kerja Perbasi Kabupaten Bandung 2024-2008 akan mengadakan sebanyak-banyaknya kompetisi baik yang digelar Perbasi Kabupaten Banudn maupun klub-klub basket yang ada di Kabupaten Bandung.

“Sehingga dengan adanya banyaknya kompetisi ini adik-adik kita terlatih dan sekaligus mencari bakat-bakat atlet yang terpendam yang potensial dan diharapkan bisa berjuang di Porprov Jawa Barat 2026,” jelas Kang Epul.

Ia berharap Perbasi kabupaten Bandung dengan motto “Basket untuk Semua” ini dapat menjadi kekuatan bersama untuk mencapai target KONI Kabupaten Bandung meraih 100 medali emas di Porprov Jabar 2026.***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here