Antar Daging Kurban Matang, Lucky Perdana Disambut Gembira Warga Dayeuhkolot

0
56
Artis Lucky Perdana saat kurban seekor sapi di Desa/Kec Dayeuhkolot, Kab Bandung, Rabu (19/6/24). by bale1

KAB BANDUNG, Balejabar.com – Artis sinetron dan model Lucky Perdana punya cara baru dalam membagikan daging kurban. Ia bersama relawan Jaringan Lucky Peduli (JLP) mendatangi dan mengantar langsung daging tersebut ke rumah-rumah warga, dalam bentuk yang sudah dimasak dalam kemasan dan siap dimakan.

Saat berkuraban seekor sapi di Kampung Kaum RT 03 RW 09 Desa/Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Lucky menjelaskan, cara baru ini karena pertimbangan tak ingin merepotkan warga. Makanya, dibagikan dalam bentuk daging yang sudah dimasak.

Apalagi, kata Lucky, kalau melihat umumnya para penerima daging kurban itu adalah berkategori warga tak mampu. Sehingga, kalau warga dikasih dalam bentuk daging mentah, mereka harus berpikir bagaimana cara membeli bumbunya, Apalagi, daging itu dimasak dalam waktu lama. Dan itu pasti menyita banyak bahan bakar gas.

“Mungkin aja, banyak warga yang senang menerima daging kurban itu. Tapi, mereka belum tentu juga mampu beli bumbu dan gasnya. Makanya, kalau mau bantu warga lewat berkurban, jangan merepotkan mereka. Kasihan…,” kata Kang Ucky, sapaan akrab Lucky Perdana.

Kepada warga para penerima kurban, Lucky berpesan lewat sambutan singkatnya sebelum mengantar daging tersebut, bahwa inti dari kurban itu sebenarnya meyembelih sikap-sikap buruk yang ada dalam diri.

“Kalau soal kurban, mungkin banyak orang yang mampu melakukannya. Tapi, yang tak kalah penting adalah bagaimana kita mampu menyembelih seluruh sikap buruk kita, baik yang bersifat iri, dengki, sombong, takabar, dzolim, korup dan lain-lain. Nah itu semua harus kita sembelih,” tegasnya.

Terkait dengan adanya sejumlah tokoh politik yang mendorong ikut berkontestasi pada Pilkada Kabupaten Bandung, Lucky mengatakan, dirinya tak ingin terburu-buru mengambil sikap.

“Kalau Pilkada itu soal lain. Sekarang fokus saya, lewat Jaringan Lucky Peduli ingin berbuat sesuatu buat rakyat. Sebagai orang yang diberi kelebihan rizky oleh Allah, saya merasa wajib untuk berbagai dengan orang yang membutuhkan,” kata Ucky.

Kalau soal kenapa harus di Bandung, Lucky menjelaskan, dirinya dan keluarga kebetulan sedang berlibur di Bandung.

“Karena saya sedang berlibur di Bandung, jadi, sekalian saja saya juga berkurban buat warga Bandung,” tandasnya.

Cara baru artis yang juga model tersebut dalam berkurban disambut positif warga dengan penuh gembira. Mereka mengaku senang bukan hanya karena daging tersebut diantar langsung, tapi karena dagingnya sudah dalam bentuk matang. Dengan begitu, warga tak perlu lagi membeli bumbu dan memasaknya.

“Saya senang banget dapat daging kurban dari Kang Lucki. Sudah diantar langsung ke rumah oleh Kang Lucky yang berkurban, juga sudah dalam keadaan matang. Sehingga, kami tinggal makan saja,” kata NY Entin Kartini (39 thn), salah satu warga yang rumahnya didatangi Lucky.

Menurut Entin, dirinya semula tidak menduga, jika yang datang ke rumahnya membawa daging kurban yang sudah matang itu ternyata seorang artis terkenal. Ia mengaku senang dan bangga kedatangan public figur ganteng yang santun, peduli dan merakyat.

“Harusnya, cara Kang Lucky dalam berkurban itu dicontoh artis lain. Dia datang langsung di acara pemotongan, dan dia juga ikut membagikan daging tersebut. Dilihat dari sikap, tampilan dan tutur katanya, Kang Lucky itu layak juga jadi pemimpin di Kabupaten Bandung,” ungkapnya.***

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here